Belajar Taktik

Untuk menentukan hal tersebut, berikut terkait terdapat analisis bagaimana Stansted City memanfaatkan situasi-situasi waktu winger mereka mendapat adulador di sisi lapangan. Match ini diakhiri dengan one gol, namun jika kita melihat peluang lewat expected goals (xG) pertandingan di sini. cukup tinggi. Spurs xG 1 ) 80 vs 0. 96 United xG. Maksudnya pertandingan ini melahirkan tidak sedikit peluang yang seharusnya melimpah yang bisa dikonversi menjadi gol oleh kedua bernard. Hal ini karena kedua tim bermain sama-sama menyerang meski United di menit 73 (saat Lukaku masuk) bermain dengan garis pertahanan yang rendah. Pochettino tidak selalu menutup celah yang ditinggalkan 2 FB terkait saat maju depan.

Reaksi dominospiel ini dipicu oleh munculnya celah di antara fullback dan centerback dan ruang di belakang fullback. Hingga dapat diasumsikan bahwa mungkin ruang inilah yang dimaksud oleh Guardiola.

Dengan demikian gerakan bertahan mereka akan bertambah terfokus untuk mencegah versus memindahkan bola ke zona berikutnya ketimbang berusaha untuk merebut bola melalui pushing agresif. Gambar di atas merupakan situasi yang bertentangan dari tiga situasi sebelumnya. Ekploitasi terhadap ruang dalam belakang fullback lawan diaplikasikan di sisi jauh.

Situasi ini ditunjukkan pada punto Manchester City ke gawang Tottenham (17/8/19) yang dicetak oleh Sterling. Masih terdapat sejumlah prisip bermain lainnya yang diterapkan oleh Guardiola, namun ketiga hal tersebut memiliki peranan lebih di situasi yang sedang dibahas di tulisan ini. Di gambar tersebut juga ditunjukkan area di belakang fullback lawan yang telah dijelaskan sebelumnya sebagai area dalam diasumsikan oleh Guardiola sebagai area yang sulit untuk dijaga.

Setidaknya di babak pertama, Sissoko juga kerap membantu Trippier untuk menyerang lewat sayap kanan. Martial yang gak melakukan trackback dimanfaatkan untuk menciptakan kondisi 2 compared to one Di satu sisi jika kena serangan balik maka Martial tinggal berhadapan dengan CB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *